my campus

my campus
gunadarma

time is money

Tutorial Membuat Game Tamagochi

Posted by: yoedha / Category:



Video diatas adalah tutorial pembuatan game tamagochi menggunakan java. Software yang dibutuhkan dalam pembuatan game ini ada 4 yaitu :
1. JDK
2. NetBeans IDE
3. Java Mp3 Plugin
4. Class Tambahan di Java yaitu : JPanelImageBackground.java

4 software diatas adalah software yang harus dimiliki dalam pembuatan game ini. Dengan melihat ini, kita sudah mempunyai gambaran bahwa dimana game ini akan diimplementasikan. Ini semua harus di instal di PC yang digunakan untuk pembuatan game ini.

Cara penginstalannya bisa dilihat sendiri di dalam video diatas. Disitu sudah terlihat jelas cara instalasinya. Instal Netbeans, dan disni lah kita akan membuat gamenya berupa codingnya. Netbeans disini berfungsi sebagai creator atau untuk menulis codingannya. Untuk codingnya sendiri bisa dilihat didalam tutorial video diatas. Untuk menjalankan game tersebut didalam Netbeans sudah tersedia Emulator untuk menjalankannya. Dan juga didalamnya sudah terdapat untuk mendesain background dan karakternya. Di tutorial Video diatas dijelaskan bahwa codingan yang dibuat sangat berhubungan erat dengan desain yang dibuat. Jadi jika ada yang kurang kita bisa membuat tambahan coding dan kemudian menjalankannya lagi dengan menggunakan emulator yang sudah disediakan didalam Netbeans.

Setekah selesai jalankan dan lihat hasilnya di tutorial video diatas. Lumayan mengasikkan. Ini dibuat dengan bahasa oemrograman java.


1 komentar:

  1. Unknown Says:

    gmn ya cara download java mp3 plugin.nya?

Posting Komentar