my campus

my campus
gunadarma

time is money

Tugas softskill : proposal provider kartu im3

Posted by: yoedha / Category:

Tugas softskill : proposal provider kartu im3

A. Latar Belakang Masalah
Komunikasi di zaman sekarang merupakan hal yang sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat. Maka dari itu banyak diciptakan alat yang digunakan untuk berkomunikasi. Seperti telepon, email, serta handphone. Dan yang dibahas adalah yang sedang booming saja di kalangan masyarakat yaitu handphone. Handphone bisa digunakan untuk berkomunikasi jika didalamnya sudah terdapat sebuah kartu yang sudah sekalian diberikan dengan nomor handphonenya. Setiap kartu yang dipakai pasti mempunyai provider. Dengan provider yang bagus, maka komunikasi pun bisa berjalan lancar. Entah itu melewati sms, mms, atau telepon.
Seiring dengan perkembangan zaman sekarang ini, telekomunikasi sudah menjadi bagian dari masyarakat. Bahkan ada yang menganggapnya sebagai bagisn dari hidupnya. Semakin banyak orang yang beranggapan seperti itu semakin banyak pula peminat dari pemakaian providernya. Karena permintaan yang semakin banyak ini maka pelayanan telekomunikasinya mau tidak mau harus ditingkatkan. Peningkatan ini seharusnya lebih kepada jaringannya. Maksudnya tidak hanya di kota-kota besar saja yang disediakan fasilitas provider, tetapi juga di kota-kota kecil. Karena masyarakat di daerah terpencil tersebut juga memerlukan komunikasi kepada orang-orang terdekatnya yang sedang berpergian jauh.
Dalam kesempatan ini saya akan membahas provider indosat, khususnya im3. Untuk di kota-kota besar seperti jakarta provider im3 lebih laris daripada yang lainnya. Provider yang baik adalah provider yang bisa memuaskan customer. Misalnya, bisa memberikan sinyal yang stabil selama 24 jam, biaya komunikasinya murah dan sesuai dengan dompet mahasiswa, dan juga memberikan fitur-fitur lainnya seperti RBT, wallpaper, Free download games, dll.
Dalam pernyataan diatas bahwa untuk di kota-kota kecil providernya tidak begitu laris seperti di kota-kota besar. Untuk itu, kami dari team pengembangan akan membuat suatu gebrakan baru dengan moto yang berkualitas. Motonya adalah “MAU YANG MURAH? YA IM3. SINYAL YANG KUAT? YA IM3”. Dengan moto seperti itu kami yakin tidak hanya masyarakat kota yang tertarik, tetapi juga masyarakat yang berada di kota-kota kecil pun juga tertarikbisa tertarik untuk menggunakannya (termasuk saya). Sehinnga im3 akan sangat laris di kota besar maupun kecil.
B. Batasan Masalah
Dalam prosees pencapaian tujuan pasti ada suatu batasan masalahnya. Sesuai dengan judul proposal ini, bahwa provider ini bisa laris di kota-kota kecil. Jadi, batasannya adalah untuk membuat provider im3 ini tidak hanya laris di kota besar tetapi juga di kota kecil. Yaitu dengan memberikan moto dan pengembangan sinyalnya agar bisa stabil selama 24 jam. Dan juga bisa membuat fitur-fitur lain yang ada didalamnya digunakan oleh semua orang.
C. Tujuan Penulisan
Membuat provider im3 ini tidak hanya laris di kota besar tetapi juga laris di kota kecil. Dan membuat provider ini menjadi yang terbaik diantara yang terbaik.
D. Identifikasi Masalah
• Analisis Masalah
Team kami melakukan analisa masalah dengan cara melihat kembali grafik pemakaian konsumen terhadap provider, selanjutnya fitur-fitur apa saja yang kurang diminati oleh konsumen. Data ini sudah didapatkan oleh tenaga IT dengan menyimpan sebagai database. Sehingga kami sebagai team hanya melihat dokumen-dokumen yang ada dan membuat perbandingan.
• Pembagian Quistioner
Selain menganalisa masalah, kami juga membuat suatu quistioner yang berisi pertanyaan-pertanyaan seputar provider tentunya pertanyaan yang berhubungan dengan apa saja yang membuat kami bisa melakukan perbandingan dan segera memperbaiki apa saja yang kurang disukai oleh customer.
E. Pengertian provider
Provider ialah Badan Usaha yang menyediakan layanan koneksi. Provider mempunyai banyak jenis. Salah satunya adalah provider kartu untuk handphone.
F. Maksud dan Tujuan
Tujuan pembuatan proposal ini adalah kami sebagai team pemasaran ingin membuka stand-stand yang ada di kota-kota kecil. Dimana stand-stand ini bertemakan im3 dan secara otomatis kami ingin mempromosikan provider kami ini. Dan juga kami ingin mensponsori counter-counter pulsa yang ada pada kota-kota kecil tersebut. Yang nantinya setiap counter tersebut dindingnya akan di cat atau di lukis dengan gambar provider kami. Sehingga setiap masyarakat disitu berkunjung akan secara langsung melihat provider kami. Dan kami harapkan mereka semua tertarik untuk menggunakannya.
G. Penutup
Kami sebagai team pengembangan dan pemasaran sangat mengharapkan proposal kami ini diterima dan bisa mencapai tujuan. Untuk itu kami sangat mengharapkan kerja samanya kepada masyarakat sekitar. Kami akan sangat berterima kasih kepada bapak jika bisa menyetujui proposal kami ini. Akhir kata saya ucapkan wassalamualaikum wr.wb. Terima kasih.

Hormat Kami,
Team Pengembangan dan Pemasaran


(Saputra Ayoda)


0 komentar:

Posting Komentar