my campus

my campus
gunadarma

time is money

Tutorial membuat background gambar menjadi buram dengan photoshop

Posted by: yoedha / Category:

Tutorial membuat background gambar menjadi buram dengan photoshop

Langkah pertama yang dilakukan untuk membuat project ini adalah menyiapkan software adobe photoshop serta menginstalnya pada pc anda. Kemudian memulai pembuatannya.
Langkah kedua adalah mempersiapkan objeknya. Usahakan objek yang dipakai adalah objek yang berada didepan background dimana nanti background nya akan diberikan efek blur. Kali ini saya akan menggunakan objek foto saya sendiri (hhe)...

Untuk proses pemblurannya bisa dilakukan dengan 2 cara. Yang pertama adalah menggunakan tools blur tool dengan cara menyeleksi daerah yang akan di blur secara langsung. Atau bisa juga dengan menyeleksi daerah yang diblur dengan menggunakan quick selection tool dan setelah itu daerah yang telah di seleksi tadi di duplicate dengan menekan ctrl j. Kemudian daerah yang di duplicate tadi di blur dengan cara pilih menu filter>blur>gaussian blur. Dan untuk lebih jelasnya bisa dilihat pada gambar dibawah ini.

Untuk membuat gambar menjadi lebih bagus lagi explore sendiri kreatifitas anda. Dengan membaca artikel-artikel yang lain mengenai desain menggunakan photoshop. Selamat mencoba. Semoga arikel ini bermanfaat buatt anda sebagai pembaca.


0 komentar:

Posting Komentar