my campus

my campus
gunadarma

time is money

tips menurunkan berat badan yang sehat

Posted by: yoedha / Category:

tips menurunkan berat badan yang sehat

Sekedar memberi tips menurunkan berat badan yang sehat kepada kalian yang mempunyai berat badan melebihi idealnya. Saya memberikan tips ini karena saya sudah pernah mencoba dan ternyata lumayan berhasil. Dalam wak tu 2 bulan, berat badan saya berkurang 10 kg. Tentunya itu tidak lepas dari usaha keras saya untuk mencapai tujuan tersebut disertkan dengan niat juga.

Rutinitas sehari-hari saya dilakukan penuh dengan olahraga. Tips menurunkan badan yang sehat itu adalah sebagi berikut :

* Setiap pagi, lari pagi (jogging) harus dilakukan untuk memulai aktivitas yang sehat di hari yang cerah.
* Yang kedua perbanyak minum air putih. Karena terkadang kita tidak bisa membedakan kapan kita lapar dan kapan kita haus. Untuk itu, dengan minum air putih dan tunggu selama 15 menit, kita bisa tahu apakah kita lapar atau haus.
* Jangan makan terlalu banyak, makanlah pada saat lapar dan berhenti sebelum kenyang. Dan juga hindari makan berlemak, selain bisa membuat kegemukan, lemak juga tidak bagus untuk kesehatan kita.
* Jika merasa lapar, usahakan makan makanan yang mempunyai kadar serat yang tinggi seperti sayur, buah, dan minuman pendukung yang mengandung banyak serat. Sayur sangat bagus untuk tubuh kita karena mengandung klorofil (zat hijau daun) yang berfungsi untuk proses metabolisme pada tubuh.
* Kurangi aktivitas malas-malasan seperti tidur yang berlebihan. Saran saya tidurlah selama 8 jam setaip hari, dan jika itu kurang, anda bisa menambah porsi tidur itu pada saat siang hari.
* Lakukan aktivitas sebanyak mungkin setiap hari, karena ini berguna untuk membakar lemak yang berlebih padah tubuh kita. Jika masih kurang, kita bisa melakukan fitnes atau olahraga-olahraga lainnya seperti futsal, basket, dan renang.
* Hindari makanan yang mengandung karbohidrat dan protein yang tinggi. Dalam masa menurunkan berat badan, lebih baik menggunakan beras merah yang hanya sedikit mengandung gula.
* Dan yang terakhir adalah kita harus merasa yakin bahwa kita bisa berhasil menurunkan berat badan.

Lakukan hal-hal tersebut hingga barat badan menurun dan jika anda sudah merasa cukup dan puas. Yang paling penting adalah keyakinan dari seseorang. Jika keyakinan itu sudah ada pada diri anda, saya yakin anda bisa melakukannya.


1 komentar:

  1. Unknown Says:

    makasih ya kak berkat artikel kakak tugas aku terlengkapi ... jadi pengen nyobain tips-tipsnya...maaf yaa kalo artikelnya di ambil :)
    ok kakak ditunggu artkel+tips lainnya :)

Posting Komentar